Harapan Exalos Indonesia untuk Walikota Solo - Edukasi Exalos

Breaking

Home Top Ad

Main Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 14, 2021

Harapan Exalos Indonesia untuk Walikota Solo

Walikota Surakarta, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka, sempat merasakan kegelisahan lantaran dirinya dikalungi ular jenis sanca. Walau hanya sekejap, ular tersebut berkalung di lehernya, namun Gibran Rakabuming tak ingin berlama-lama bersama dengan ular sanca tersebut. 


Photo courtesy : VOI.id | Berita Surakarta

Kejadian itu berlangsung saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Relawan Internasional 2021 di Lapangan Gedung Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS), Selasa, 14 Desember 2021 lalu.

Dari peristiwa itu, tampak setidaknya, ternyata Walikota Solo itu memang belum bisa nyaman dengan satwa eksotik seperti ular dan sejenisnya. Maka dari situ, muncullah harapan-harapan untuk anak pertama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu. 

Berikut harapan-harapan yang terbesit dari para sahabat Exalos Indonesia, yang dimana salah satu anggotanya adalah pria yang mengalungkan ular sanca tersebut ke leher Sang Walikota.

Voxpop began :

"Sampai saat ini rasa takut pada ular masih dijadikan komoditi. Saya berharap konflik manusia dengan ular segera mendapatkan solusi nyata. Tidak ada teror untuk manusia, karena adanya komunitas yang aktif dalam edukasi dan penyelamatan." - Janu W. Widodo


"Harapan saya, Mas Gibran lebih mengenal Exalos Indonesia dan membantu mengangkat nama Exalos Indonesia." - Ade Chandra 


"Harapan saya, semoga dengan peristiwa berharga terbelit ular di leher, Pak Gibran juga bisa merasakan beban si ular terbelit konflik lahan hidupnya sehingga populasinya di alam kini ikut terancam." - Angiola Harry


"Harapan saya, semoga habitat hewan liar (semua hewan) dijaga dengan cara perketat lagi tata ruang perijinan perumahan industri dan lainnya, sekiranya lahan tersebut tidak boleh untuk bangunan tapi lebih baik untuk konservasi alam." - Lintang F.


"Harapan saya ada Snake Education Exalos di istana negara dihadiri dari Pak Jokowi, para petinggi negara, dan mas Gibran (biar bisa foto bareng saya lagi).. Tambah mas Kaesang." - Junius Kristiawan


"Harapan saya, masyarakat supaya paham betul apa fungsi ekosistem. Karena selama ini, masyarakat hanya tahu kalau ular itu semuanya berbisa." - Joko


"Harapan saya semoga kedepannya ada banyak dokter khusus penangan tergigit ular agar orang-orang yang tergigit ualr bisa langsung di tangani oleh ahlinya." - Geri V.

Voxpop End.

Semoga harapan-harapan tersebut dapat terjawab demi kelestarian alam serta flora dan fauna di dalamnya. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here