Ayo! Camping Bersama Exalos Indonesia - Edukasi Exalos

Breaking

Home Top Ad

Main Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 7, 2022

Ayo! Camping Bersama Exalos Indonesia

Salah satu kegiatan penyegaran (refreshing) yang menyenangkan adalah camping atau bermalam di tengah nuansa alam raya. Ini menurut berbagai penelitian, mampu menurunkan tingkat tekanan beban hidup, yang cukup signifikan. Berbagai kegiatan refresing juga ada yang justru menambah tekanan hidup. 

Contohnya berbelanja di pusat perbelanjaan, yang berujung pada penyesalan karena membeli sesuatu yang sebenarnya tak diperlukan alias lapar mata. Lalu outbound yang tidak terukur sehingga terjadi potensi cedera yang mengakibatkan keluarnya biaya hidup tambahan untuk berobat. Mendaki gunung, yang berujung malapetaka lantaran hilang, hipotermia, dan sebagainya. Dan kegiatan-kegiatan refreshing berisiko lainnya.

Sementara camping, berdasarkan pengalaman dari tahun ke tahun, justru adalah kegiatan yang paling minim risiko menambah beban hidup. Justru camping malah meringankan beban hidup, karena jarang dilakukan secara soliter (sendiri-sendiri) dan didasari oleh peradaban manusia sejak jaman purba. Suku-suku nomaden pada jaman dulu, keseharian bertahan hidupnya adalah camping.

Maka melakukan camping adalah kegiatan penyegaran yang disarankan oleh banyak pihak. Bahkan Robert Baden-Powell sang Bapak Pramuka Dunia menjadikan camping sebagai ajang belajar kemandirian dan kepercayan diri. Karena dalam camping, seseorang dituntut untuk antisipatif dan penuh persiapan. Berminat camping bersama Exalos Indonesia? 


Pendaftaran hubungi cp EXALOS INDONESIA (0896) 10404414




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here