Supaya nggak salah terus, hubungi Exalos Indonesia

Bro n Sis, coba deh dirasa-sarain, kzl nggak sih kalau misalnya ada tukang warung dekat rumah kita yang biasanya ramah sama kita, terus suatu ketika, ada teman kalian yang memanfaatkan keramahan tersebut dan mengentit dagangan dia. Sebenarnya dia tau ada di antara kalian yang suka ngentit dagangan orang, tapi dia ngga suka negur langsung, ketika si tukang ngentit melancarkan aksinya. Eh ujung-ujungnya besoknya dia jadi ketus sama kita. Kan nyeselin ya? Cuma karena kelakukan satu orang, bikin kita semua kena getahnya. 

Ya gitu deh, ibaratnya gini: karena beberapa gelintir manusia yang kurang pengetahuan tentang ular, akhirnya dia pukul rata, membunuh semua ular yang dia temui. "Khan tuh ular garang cuy. Serem banget, jangan-jangan ular beracun," alasan mereka. Nah tuh, belum lagi soal racun dan bisa (venom), mereka masih keliru. 

Coba kalo posisi kita jadi ular nggak berbisa deh. Kan ngga enak banget, hak hidup kita jadi ter-disrupt karena terancam dibunuh orang-orang yang ngga ngerti. "Gue khan sahabat petani. Cuma karena nyasar dikit ke komplek baru itu tuh, sebelah sawah, eh gua dibacok. Jadinya khan gue mati deh nih," begitulah mungkin ungkapan hati si ular yang jadi korban ketidaktahuan manusia.

Nah jadi supaya ngga salah terus ke depannya, pertama kita harus paham bahwa ada ular yang berbisa dan tidak berbisa. Ada ular yang bahkan jadi sahabat petani, karena makanin hama tikus sehingga garapan si petani nggak keganggu sama hama tikus. Ada juga yang berbisa tentunya. Kalau memang belum paham tentang ular, makanya nih, khan ada Exalos Indonesia. Tinggal hubungin aja di WA 089610404414 dan kita akan turunin tim kita yang ada di seluruh Indonesia, atau klik ini: MEMBER 



Atau juga, bisa buka website-nya www.exalosindonesia.org lalu (di bagian paling atas website) pilih menu: Bantuan > Booking > Isi form 



Post a Comment

0 Comments