WA Layanan Rescue

Ular merasa senang terjebak di selokan

Tahukah? Ular di pemukiman bisa bertahan hidup di selokan loh. Karena di selokan ada banyak makanan. Selain itu, selokan juga merupakan tempat sembunyi yang ideal bagi ular. Mereka bisa dibilang, terjebak di selokan pemukiman warga dengan kenikmatan lantaran ketersediaan makanan yang cukup. 

"Tapi tatkala salah masuk selokan, yaitu selokan pemukiman warga, ini yang menyebabkan warga panik," ungkap Ketua Exalos Indonesia, Janu Wahyu Widodo. Kejadian tersebut akhirnya tercatat sebagai laporan yang cukup sering diterima tim rescue Exalos Indonesia. 




Minggu pagi di Hari Natal 2022, dalam kondisi hujan, Kusnudin, salah seorang rescuer EXALOS INDONESIA regional Madiun, Jawa Timur melaksanakan kegiatan evakuasi ular jenis sanca kembang (Malayopython reticulatus) di saluran air depan rumah almarhum Sarwo Edi, warga Desa Banjarsari Wetan di RT 02 RW 01, Dusun Krajan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Dalam video di atas, pagar terpaksa dibongkar karena ular terjepit. Tidak lama kemudian ular berhasil diamankan dan akan dilepasliarkan kembali ke tempat yang jauh dari pemukiman warga sehingga tidak menimbulkan potensi konflik yang baru.


Post a Comment

0 Comments